Aloe Vera dan Berbagai Macam Manfaatnya

Kenalan yuk, sama tanaman banyak manfaat yang satu ini!







Lidah buaya (Aloe vera) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika.

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, manfaat tanaman lidah buaya berkembang sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetika, serta sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan.

Sebelum menjelaskan manfaat lidah buaya untuk rambut, wajah, dan kecantikan, perlu Anda ketahui bahwa lidah buaya memiliki kandungan glukosa, antioksidan, kalsium, natrium, magnesium, dan  vitamin A, B, C, E, dan folat. Selain itu, lidah buaya juga memiliki sifat antipenuaan alami dan antiradang, serta mengandung tujuh dari delapan asam amino esensial.


Berikut adalah beberapa manfaat lidah buaya yang bisa Anda dapatkan, di antaranya:

1. Melembabkan kulit
Manfaat lidah buaya untuk wajah dipercaya dapat membantu melembapkan tanpa membuat kulit berminyak. Oleh karena itu, Anda yang memiliki jenis yang kulit cenderung kering  dapat menggunakan tanaman ini sebagai pelembab.

2. Menyamarkan/ menghilangkan bekas jerawat
Lidah buaya memiliki sifat penyembuhan dan anti-inflamasi yang dapat mengurangi inflamasi pada kulit.
Tidak hanya itu saja, manfaat lidah buaya untuk kecantikan juga dapat merangsang pertumbuhan sel-sel baru sehingga kulit akan sembuh dengan lebih cepat dan alami. Karena itulah, khasiat lidah buaya untuk wajah ini dipercaya membantu menyembuhkan jerawat.

3. Mengatasi penuaan dini
Seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan mulai memperlihatkan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan hilangnya kelenturan pada kulit. Lidah buaya kaya akan beta karoten, vitamin C dan E yang dapat membantu kekencangan kulit dan menjaganya tetap terhidrasi.
Unsur-unsur nutrisi dan pelembap alami yang ada dalam lidah buaya membantu meningkatkan produksi kolagen, menguatkan kulit dan mencegah bertambahnya kerutan.
Antioksidan yang terkandung dalam gel melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Mungkin salah satu manfaat paling menarik dari lidah buaya adalah kemampuannya untuk mencegah dan bahkan memperlambat penuaan ini sehingga membuat kulit terlihat awet muda.

4. Mencerahkan kulit
Munculnya bintik-bintik hitam pada wajah dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain, terlalu banyak paparan sinar matahari, stres, genetika, atau kerusakan radikal bebas dari waktu ke waktu.
Kulit terbakar matahari bisa diobati dengan lidah buaya secara alami, dan hal yang sama berlaku untuk bintik-bintik gelap di wajah. Sementara bertindak sebagai pengelupas alami untuk membersihkan kulit sel yang berlebih, manfaat lidah buaya untuk wajah juga berfungsi untuk menurunkan produksi pigmentasi, menyeimbangkan kulit yang lebih terang dan lebih cerah.

Itulah beberapa manfaat dari Lidah Buaya.

Nah, setelah mengetahui keistimewaan aloe vera ini, langsung pengen ngerasain manfaatnya kan?


Rekomendasi facial wash untuk semua jenis kulit wajah terutama bagi wajah yang sensitive agar wajah tampak cerah, halus, lembut dan bersinar secara alami. Mild foam yang hadir dengan formula green science yang lembut dan ringan di kulit, wangi alami menyejukkan, dan teknologi terbaru yang mampu menghasilkan busa maksimal tanpa SLS. Mild foam HI Glowing merupakan sabun cuci muka yang bagus untuk memutihkan / mencerahkan wajah. Juga untuk kulit kering.

Apa saja keunggulannya?

Mild Foam Hi Glowing ini adalah cleanser atau pembersih wajah yg mengandung 3 tumbuhan yang ampuh mengatasi permasalahan kulit wajah yaitu moringa, centella asiatica dan bidara
Plant based
Green Science yaitu mengkombinasikan antara botani dan healthy ingredients
PH seimbang
Mencerahkan dan meningkatkan elastisitas kulit wajah
Moringa adalah Anti Aging terbaik
Melembabkan dan menghaluskan kulit wajah
Mencegah bakteri penyebab jerawat
Anti inflamasi, anti bakteri dan anti jamur
Mengecilkan pori pori wajah
Meregenerasi sel sel kulit baru sehingga kulit yang kering dan kusam dapat tergantikan dengan yang lebih sehat
✅ Cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit yang sensitif.


Sabun Mild Foam Hi Glowing ini sangat lembut dan halus di wajah. Dengan high moisturizer sehingga tidak membuat kulit menjadi kering.

Hasil pertama yang dirasakan setelah memakai sabun mild foam ini :
Kulit lebih shinny
Kulit lebih cerah
Kulit jauh lebih halus dan lembut

Kandungan utama Mild Foam Hi Glowing:
Moringa
Centella Asiatica
Bidara : Ampuh mengobati jerawat merawat kulit kering, sabun muka penghilang jerawat, dan untuk mengobati gangguan sihir dan jin
Glutathione
Aloe vera
Mentimun
Anggur
Castor oil

Cara pakai :
Usapkan pada wajah yang basah, pijat lembut dengan ujung jari, kemudian bilas dengan air bersih.

Tekstur : berbentuk busa lembut, tanpa SLS. Aman untuk anak anak, ibu hamil dan menyusui



Facial Wash with Moringa
untuk kulit normal, berminyak, sensitif, kombinasi dan kering.



Day Cream Glow Peach
Memadukan skincare (aloe vera), sunscreen, dan make up (foundation) dalam satu produk!
menjadikan wajah 1 tingkat lebih cerah



Sunscreen Spray SPF 50 untuk Wajah
atau sunblock semprot ini ringan banget diwajah!



Lip Treatment + Moisturizer
menyehatkan bibir dari dalam, mnyembuhkan bibir kering dan pecah - pecah.



Toner Whitening
menutrisi kulit dan membantu mencerahkan wajah


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan Wanita

APA ITU DAY CREAM? | Dan Kegunaannya