Apa itu Sunblock?

Hidup di daerah tropis di mana sinar matahari bersinar di sepanjang tahun, kita memerlukan tabir surya yang dapat melindungi kulit. Apalagi, dengan sinar matahari yang saat ini semakin garang, kita tidak boleh menyepelekan manfaat yang diberikan oleh pelindung tabir surya bagi kulit kita.

Pelindung tabir surya sendiri ada dua jenis yaitu sunsreen dan sunblock. Bagi beberapa orang kedua pelindung tabir surya ini adalah hal yang sama. Padahal, keduanya tidak sama, lho. Selain namanya yang berbeda, fungsi dan kandungan yang ada di dalam pelindung tabir surya tersebut pun berbeda.

Kandungan yang terdapat di sunblock adalah kandungan mineral seperti zinc oxide dan titanium dioxide. Zinc oxide adalah mineral sintetik yang bertugas untuk memecah panas dan energi yang dilepaskan oleh sinar UV, menghalangi radiasi sinar UV bahkan sebelum mencapai permukaan kulit. Zinc oksida juga mempunyai kandungan yang mampu dari anti iritasi dan dapat melindungi kulit sensitif. Sementara, titanium dioxide adalah mineral alami yang memilki kemampuan reflektif dan kestabilan yang baik sehingga tidak akan terurai di bawah sinar matahari.


Sunblock langsung melindungi kulit dari paparan sinar matahari, ia akan melindungi kulit sebelum sinar matahari terserap ke dalam kulit kita. Hampir semua sunblock dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aloe Vera dan Berbagai Macam Manfaatnya

Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan Wanita

APA ITU DAY CREAM? | Dan Kegunaannya