TIPS MEMILIH Antiperspirant

Tips Memilih Deodorant dan Antiperspirant Terbaik


Apa Itu Antiperspirant?
Antiperspirant merupakan sebuah zat yang dapat membantu mengurangi produksi keringat, karena mengandung bahan aktif berupa garam aluminium yang akan larut dalam kelembapan permukaan kulit. Larutan ini kemudian akan membentuk gel yang menyelimuti kelenjar keringat sehingga produksi keringat pada tubuh menjadi berkurang. Itulah mengapa, deodorant yang mengandung antiperspirant mampu memberikan aroma segar sekaligus menghentikan keringat. Sementara itu, deodorant biasa hanya mampu mengatasi bau badan tanpa membantu mencegah keringat berlebih.

Bentuk Antiperspirant Terbaik
Antiperspirant dan deodorant hadir di pasaran dalam empat bentuk utama yaitu spray, stik, roll-on, dan krim. Deodorant spray bersifat cepat kering dan mudah dipakai. Sementara itu, jenis stik dan roll on merupakan produk antiperspirant padat yang memiliki permukaan oles besar dan cocok digunakan bagi orang yang sering berkeringat dengan sangat berlebihan. Terakhir, jenis krim memungkinkan Kamu bisa mengaplikasikannya dengan takaran yang tepat sehingga bisa memberikan perlindungan dari keringat sekaligus melembapkan kulit.

Apakah Antiperspirant Aman?
Tidak ada riset ilmiah yang menyebutkan bahwa bahan-bahan yang terkandung di dalam antiperspirant maupun deodorant bisa merugikan kesehatan. Sejumlah artikel di surat kabar atau internet memperingatkan kemungkinan adanya kaitan antara kanker payudara dengan antiperspirant dan deodorant. Meskipun demikian, para pakar kanker, organisasi-organisasi terkait, dan otoritas kesehatan dunia menyatakan tidak ada bukti yang kredibel untuk mendukung pernyataan ini. Kalau Kamu tertarik mempelajari hal ini lebih lanjut, Kamu bisa mempelajarinya lebih jauh di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aloe Vera dan Berbagai Macam Manfaatnya

Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan Wanita

APA ITU DAY CREAM? | Dan Kegunaannya